• Jelajahi

    Copyright © Jakarta Report
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kenakan Jilbab, Siswa Muslim Diskualifikasi dari Lomba Lari

    26 Oktober 2019, 18:53 WIB Last Updated 2020-02-01T10:34:31Z
    Seorang siswa Muslim atlet sekolah didiskualifikasi dari lomba lari cross country karena mengenakan jilbab meski mencatatkan waktu terbaik. Noor Alexandria Abukaram (16) didiskualifikasi saat mengikuti lomba atletik untuk sekolah umum setempat Northview High School.

    "Rasanya seperti mimpi terburuk Anda harus bersaing dan kemudian mengetahui bahwa Anda didiskualifikasi dan itu karena sesuatu yang Anda cintai," kata Abukaram seperti dikutip dari USA Today menukil wawancaranya dengan CNN, Sabtu (26/10/2019)

    "Mengapa kamu harus mengorbankan agamamu dan bagian dari siapa dirimu, untuk melakukan hal lain yang sangat kamu sukai?" imbuhnya.

    Kepada beberapa media, Abukaram mengatakan telah berkompetisi dalam enam pertemuan musim ini tanpa masalah. Ia juga mengatakan bahwa para official tidak menyinggung soal jilbabnya segera setelah lomba. Official lomba hanya mengatakan bahwa pelatihnya tidak mengisi dokumen yang benar.

    "Ketika (pelatihnya) mengatakan kepada saya bahwa, saya seperti, apa maksud Anda saya harus memiliki pengecualian yang ditandatangani agar saya bisa berlomba?" katanya kepada The New York Times.

    >>> LANJUT HALAMAN 2
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini