• Jelajahi

    Copyright © Jakarta Report
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Direktur Utama Rumah Sakit di Wuhan Meninggal Karena Virus Corona

    22 Februari 2020, 14:54 WIB Last Updated 2020-02-22T07:54:02Z
    Seorang dokter senior sekaligus Direktur Utama Rumah Sakit Wuchang di Wuhan, Tiongkok, Liu Zhiming, meninggal dunia karena terjangkit virus corona, Selasa (18/2) kemarin. Kabar ini dikutip dari Stasiun berita China Central Television (CCTV), yang melaporkan bahwa Liu meninggal pagi hari sekitar pukul 10:54 waktu setempat.

    Rumah sakit Wuhan merupakan satu dari tujuh pusat medis, yang didesain sebagai pusat untuk merawat pasien positif virus corona.

    Komisi kesehatan Wuhan mengatakan, Liu ikut membantu memerangi virus bernama COVID-19 itu sejak awal. Liu juga disebut berkontribusi nyata dalam melawan dan mengendalikan penyebaran virus corona.

    "Sayangnya dalam proses (<elawan virus itu), ia ikut terinfeksi dan meninggal pukul 10.54 pada Selasa pagi di usia 51 tahun, seusai semua upaya untuk menyelamatkannya gagal," ujar komisi kesehatan Wuhan seperti dikutip harian Inggris, The Guardian, Selasa (18/2). 

    Sebelumnya, seorang dokter pertama yang menyebarkan informasi kemunculan virus corona, Li Wenliang, juga meninggal beberapa waktu lalu.

    Selengkanya di idntimes.com

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini