• Jelajahi

    Copyright © Jakarta Report
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Indonesia Kebal Corona COVID-19, Menkes: Semua karena Do'a, Netijen pun Terbelah

    16 Februari 2020, 16:08 WIB Last Updated 2020-02-16T09:08:10Z
    Sebagaimana dilansir detik.com berikut ini, wabah Virus Corona COVID-19 telah menewaskan lebih dari 1.500 jiwa dan menulari 67 ribu orang di berbagai negara. Hingga saat ini, Indonesia belum melaporkan satupun kasus positif.

    "Secara medis, doa. Semua karena doa," kata Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto dalam jumpa pers di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur Sabtu (15/2/2020).

    Spekulasi tetang adanya imunitas yang dimiliki orang Indonesia terhadap COVID-19 mencuat ketika 78 WNI yang menjadi ABK (Anak Buah Kapal) Diamond Princess dinyatakan negatif COVID-19. Kapal pesiar mewah berisi 3.711 orang itu tengah dikarantina terkait virus corona.

    "Saya yakin doalah yang membuat kita begitu," tegas Menkes Terawan. [detik.com]

    ***

    Pernyataan Menkes tersebut ditangggapi riuh-rendah oleh Netijen, ada yang mencibir dan mendukungnya :




    Admin jadi teringat, Doa itu senjata orang mukmin, juga pilar agama dan cahaya langit dan bumi. Rasulullah bersabda, "Doa adalah senjata seorang Mukmin dan tiang (pilar) agama serta cahaya langit dan bumi. (HR Abu Ya'la). 

    Doa juga merupakan otak atau inti ibadah. Rasulullah bersabda, "Doa itu adalah otaknya ibadah." (HR Abu Dawud dan At-Tirmidzi). 

    Doa juga merupakan sesuatu yang paling utama di sisi Allah. Rasulullah bersabda, "Tidak ada yang lebih utama (mulia) di sisi Allah daripada doa." (HR Ahmad) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini