• Jelajahi

    Copyright © Jakarta Report
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dunia 'Dikadalin' Kim Jong Un

    03 Mei 2020, 05:14 WIB Last Updated 2020-05-03T13:45:30Z
    Dunia 'Dikadalin' Kim Jong Un. Itulah kiranya gambaran dunia menanti-nanti bagaimana kondisi sebenarnya pemimpin Korea Utara tersebut. Mulai dispekulasikan sakit, sekarat bahkan sudah tewas.

    Akhirnya Kim Jong Un muncul kehadapan publik dunia dengan senyum dan segar. Hal tersebut sebagaimana dilansir hidayatullah.com berikutt ini:

    Setelah berpekan-pekan media internasional berspekulasi tentang keberadaan dan kesehatan Kim Jong-un, kantor berita pemerintah KCNA hari Sabtu (2/5/2020) melaporkan bahwa pemimpin Korea Utara itu menghadiri perampungan pembangunan sebuah pabrik pupuk di sebelah utara Pyongyang.

    KCNA melaporkan bahwa Kim memotong pita peresmian hari Jumat (1/5/2020) dan para hadirin menyambutnya dengan sambutan sangat meriah disertai pujian terhadap pemimpin mereka itu.

    Kim dalam gambar tampak tersenyum dan berbicara dengan para pembantunya dan berkeliling melihat pabrik tersebut.




    Keotentikanfoto-foto yang diunggah ke website koran resmi Rodong Sinmun itu tidak dapat diverifikasi, lansir Reuters.

    Banyak di antara kerumunan orang di sekitar Kim, yang disebut sebagai pejabat-pejabat militer, partai pemerintah dan tokoh masyarakat yang ikut menggarap proyek itu, mengenakan masker dan berdiri dengan jarak agak jauh dari podium di mana Kim dan para pembantunya mengikuti acara tersebut.

    Korea Utara sejauh ini tidak merilis laporan tentang wabah Covid-19, tetapi mengatakan bahwa mereka mengambil kebijakan tegas untuk mencegah wabah meluas di wilayahnya. Salah satu dugaan perihal “ketidakmunculan” Kim selama beberapa pekan terakhir adalah dia “berlindung menyelamatkan diri dari coronavirus”.

    Spekulasi tentang Kim mencuat setelah dia menghadiri hari kelahiran pendiri Korea Utara Kim Il Sung pada 15 April. Kim Jong-un sebagai kepala negara dalam perayaan itu selalu mengunjungi mausoleum di mana jasad kakeknya itu berada.

    Kemunculan publik Kim terakhir pada 11 April, ketika menghadiri rapat politburo Partai Pekerja. [hc]
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini