• Jelajahi

    Copyright © Jakarta Report
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Massa Islam Tablig Akbar di Solo Dihadang Polisi, Nasehat Seorang Besorban dan Berjubah Putih, Bikin Polisi Terdiam

    13 Januari 2019, 20:11 WIB Last Updated 2019-10-24T13:01:41Z
    "Kita Gak Ganggu Negara pak
    Kita Gak mau bunuh orang
    Kita Gak mau makar
    Kita ada tugas pak, seperti Anda-Anda,
    Bahkan saya nggak dibayar ama negara, anda-anda dibayar semuanya"

    Demikian cuplikan video unggahan seorang netizen yang memperlihatkan Massa Islam Persaudaraan Alumni (PA) 212 Solo dihadang sekelompok Aparat Kepolisian. Tampak seorang Ustadz Besorban dan Berjubah Putih memberikan nasihat kepada polisi yang tengah menghadang laju massa Islam PA 212 Solo.
    Sementara itu sebagaimana dilansir detikcom, tablig akbar yang digelar Persaudaraan Alumni (PA) 212 Solo Raya berlangsung lancar. Meski demikian, panitia mengaku kecewa dengan kepolisian yang menghalangi para peserta hadir ke tablig akbar.

    Memang pengamanan ketat dilakukan oleh kepolisian di batas kota atau titik-titik masuk ke Kota Solo. Banyak peserta disetop sehingga tidak bisa mengikuti acara di Jalan Slamet Riyadi kawasan Gladag, Solo, Minggu (13/1/2019).

    Ketua PA 212 Solo Raya, Jayendra Dewa, menyayangkan tindakan aparat tersebut. Menurutnya, kepolisian tak seharusnya melakukan razia secara besar-besaran.

    "Hanya disayangkan, dari aparat melakukan razia-razia sejak subuh. Banyak saudara-saudara kami, dari Madiun masih tertahan, Sragen tertahan. Kenapa selalu dihalangi? Siapa di balik itu?" kata Jayendra.

    Salah satu pembicara tablig akbar, M Taufiq, mengatakan jumlah peserta seharusnya bisa lebih banyak. Dia juga menilai aksi kepolisian tersebut justru membuat kondisi Solo menjadi mencekam. 

    "Sangat banyak yang tidak bisa masuk ke sini. Tadi dari rumah saya, di Gentan, banyak kendaraan pribadi dan umum yang tidak bisa masuk," katanya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini