• Jelajahi

    Copyright © Jakarta Report
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    AHY Gagal Jadi Menteri Jokowi Karena Ada Penolakan Megawati?

    27 Oktober 2019, 11:44 WIB Last Updated 2019-10-27T04:46:51Z
    Presiden Joko Widodo  telah melantik Kabinet Indonesia Maju pada pekan lalu. Namun dari seluruh pejabat itu, tidak ada satupun kader dari Partai Demokrat.

    Termasuk di dalamnya Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau yang kerap dipanggil dengan sebutan AHY. Padahal, sebelum Jokowi tuntas menyusun kabinet, nama AHY disebut-sebut akan menjadi salah satu menteri.

    Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief menilai ada dendam dari Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri kepada keluarga Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

    "(Penolakan) itu datang dari pimpinan koalisi Ibu Megawati," ujar Andi kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (26/10/2019), seperti dilansir detik.com.

    "Demokrat ditolak masuk koalisi, sama artinya menolak AHY," lanjutnya.

    Kendati demikian, Andi memastikan Partai Demokrat yang dipimpin ayah kandung AHY, yaitu Susilo Bambang Yudhoyono bisa memaklumi keputusan Jokowi soal kabinet.

    "Tidak marah dan tidak kecewa," katanya.

    Hal itu dibantah Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Aria Bima. Ia membantah apabila dikatakan Megawati memiliki dendam kepada keluarga SBY.

    >>> LANJUT HALAMAN 2
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini