• Jelajahi

    Copyright © Jakarta Report
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    True Beauty of Islam With Oprah Winfrey

    28 November 2019, 17:59 WIB Last Updated 2020-02-01T10:34:31Z
    Di acara SuperSaul Sunday, Oprah Winfrey duduk bersama Penulis Terlaris Elizabeth Gilbert dan berbagi cerita yang menarik tentang seorang wanita Muslimah di sebuah desa terpencil di Indonesia yang telah membentuk pemahamannya tentang rahmat dan keyakinan Islam.

    Elizabeth Gilbert adalah seorang penulis novel, esai, cerita pendek, biografi dan memoar Amerika Serikat. Ia banyak dikenal berkat memoar Eat, Pray, Love,yang sejak Desember 2010 telah bertahan selama 199 pekan di daftar Buku Terlaris New York Times dan dibuat menjadi sebuah film dengan nama yang sama pada tahun 2010.

    [Video dibawah]

    Terjemahan bebas:

    Oprah: Ceritakan hal yang paling mengesankan dan menyentuh relung hatimu yang terdalam....?

    Elizabeth Gilbert:

    Saya baru saja bercerai dan berat sekali rasanya.
    Saya putuskan pergi ke sebuah pulau kecil di Lombok, Indonesia.

    Setiap hari saya jalan pagi di pinggir pantai dan sering berpapasan dengan perempuan Muslim yang menyapa ramah saya dengan meletakkan tangan didadanya, Assalamualaikum sayapun membalas demikian..

    Pulau kecil ini sangat miskin, tipikal nelayan yang memakan tangkapannya untuk sekadar makan hari itu..

    Suatu hari saya jatuh sakit berat.. Mungkin malaria.

    Perempuan itu mengetuk semua kapal untuk mencari saya...

    Dia datang membesuk saya .. Begitu melihat saya sakit... Dia pergi dan kembali lagi dengan makanan dan air segar yang baru dibuat..

    Dengan telaten saya dirawatnya... saya menangis kencang dalam pelukannya.. Dan dia memeluk saya, seakan saya adalah anaknya yang tersayang...

    Ini adalah pengalaman terindah dalam hidup saya...

    Bukti kasih sayang Ilahi yang tercurah lewat Perempuan Muslim sederhana ini... Yang saya tidak tahu namanya bahkan sampai saat ini 😢

    Perempuan Muslim ini tidak mengenalku... Tidak memiliki kepentingan apapun denganku..
    Dengan tulus ikhlas dia menolongku..

    Sejak momen itu saya percaya.. itulah wajah yang sebenarnya dari Islam 🙏💎🕋

    Islam nan Rahmatan lil Aalaamiin...



    Sumber: [Portal-Islam]
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini