• Jelajahi

    Copyright © Jakarta Report
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    PA 212 Bikin Aksi 21 Februari 2020 : "Akan ada 10 Ribu Massa"

    06 Februari 2020, 02:28 WIB Last Updated 2020-02-05T19:32:05Z
    Persaudaraan Alumni atau PA 212 memperkirakan demo besar-besaran di DPR pada 21 Februari mendatang akan dihadiri massa 10 ribu orang. Selain massa PA 212, demo itu juga akan dihadiri FPI dan GNPF Ulama.

    Ketua Media Center PA 212 Novel Bamukmin mengatakan demo bertajuk Aksi 212 Berantas Mega Korupsi Selamatkan NKRI itu digelar untuk merespons berbagai kasus korupsi di Indonesia.

    "Akan ada 10 ribu massa," ujar Novel saat dihubungi Tempo, Selasa, 4 Februari 2020.

    Dalam keterangan pers PA 212, Novel mengatakan demo itu menuntut pengusutan kasus korupsi yang mangrak alias jalan di tempat. Hal itu terjadi karena diduga melibatkan lingkaran pusat kekuasaan.

    "Perilaku tersebut terjadi sebagai bagian dari modus korupsi mereka untuk pembiayaan politik guna meraih dan melanggengkan kekuasaan," bunyi siaran pers tersebut.


    Beberapa kasus korupsi yang pengusutannya disebut mangkrak itu, antara lain kasus suap yang melibatkan eks Caleg DPR RI dari PDIP Harun Masiku kepada eks Komisioner KPU RI Wahyu Setiawan, kasus yang menjerat Honggo selaku Direktur PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) dengan kerugian negara mencapai Rp35 triliun.

    Novel juga menyinggung kasus korupsi PT Jiwasraya yang merugikan negara sebesar Rp 13 triliun dan kasus PT Asabri dengan kerugian hingga Rp10 triliun.

    Dalam tuntutannya, juru bicara PA 212 Novel Bamukmin mengatakan pihaknya mendesak dan mengawal aparat hukum KPK, Kepolisian, dan Kejaksaan untuk segera menuntaskan berbagai kasus korupsi tersebut dengan menegakkan prinsip keadilan, transparansi, dan akuntabel.


    ***
    Artikel telah tayang di Tempo.Co dengan Judul, "Demo Besar-besaran ke DPR, PA 212 Bikin Aksi 21 Februari 2020"
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini