Iklan

Terisolasi, AS & Israel melihat negara-negara PBB mendukung laporan Genosida Israel di Gaza

27 Maret 2024, 15:28 WIB Last Updated 2024-03-27T08:33:24Z


Lusinan diplomat, sebagian besar mewakili negara-negara Arab dan Muslim serta Amerika Latin, membela mandat Francesca Albanese dan laporannya yang menuduh Tel Aviv melakukan genosida terhadap warga Palestina.


Pakar PBB yang menyimpulkan bahwa Israel melakukan tindakan genosida di Gaza yang terkepung telah menerima dukungan luas di PBB, dan banyak negara yang mendukungnya dan laporannya.


Francesca Albanese, pelapor khusus hak asasi manusia di wilayah Palestina, mengatakan kepada Dewan Hak Asasi Manusia PBB pada hari Selasa bahwa negara-negara harus memberlakukan embargo senjata dan sanksi terhadap Israel.


Memperluas laporannya yang dirilis pada hari Senin, Albanese mengatakan Israel mengkarakterisasi seluruh penduduk Palestina di Gaza yang terkepung sebagai “target, dapat dibunuh dan dihancurkan” dan telah dengan terang-terangan mengungkapkan “niat genosida” untuk “membebaskan Palestina dari orang-orang Palestina”.


Pakistan, yang mewakili Organisasi Kerjasama Islam (OKI), mendukung seruannya untuk menerapkan sanksi dan embargo senjata.


“Kami memuji keberanian Anda dalam mendokumentasikan… tindakan yang merupakan genosida di Gaza,” kata perwakilan Islamabad.


“Dorongan pasukan pendudukan yang berbahaya dan kejam untuk mencapai solusi akhir atas permasalahan Palestina jelas terlihat oleh semua orang, ketika pasukan pendudukan mengepung Rafah seperti burung nasar dan perampasan tanah yang rakus terus berlanjut di Tepi Barat [yang diduduki].”


Baca Ke Halaman 2

Komentar

Tampilkan

Terkini