• Jelajahi

    Copyright © Jakarta Report
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Operasi Militer Turki di Suriah Bikin Bertambah Cemas Israel Militer

    26 Oktober 2019, 08:15 WIB Last Updated 2019-10-26T01:27:32Z
    Situs berita Israel "Walla News", menyebutkan bahwa operasi militer Turki baru-baru ini yang dilancarkan di Suriah, yang diberi nama "musim semi perdamaian", mengungkapkan kekhawatiran dan kecemasan yang semakin bertambah di dalam internal penjajah Israel, karena telah memaksa Amerika Serikat menarik pasukannya dari Timur Tengah.

    Walla mengatakan,"Ada juga ketakutan lain di dalam internal Israel terkait dengan penarikan pasukan Amerika Serikat dari Suriah selatan, yaitu semakin memperumit dan menambak kompleks masalah di Timur Tengah."

    Situs berita yang dekat dengan pihak intelijen Israel ini mengatakan bahwa kemungkinan terakhir berupa penarikan pasukan Amerika Serikat dari Suriah selatan, yang didahului sebelumnya oleh operasi militer Turki di Suriah, dan juga didahului sebelumnya oleh peluncuran rudal Iran di instalasi minyak Saudi. Pada gilirannya hal ini akan menambah tingkat kewaspadaan sistem keamanan Israel ke tingkat yang lebih tinggi dari biasanya.

    Walla menjelaskan, ada banyak perubahan telah terjadi di Timur Tengah. Di antaranya adalah pembukaan perbatasan darat Suriah-Irak, dan perang Turki terhadap Kurdi, yang semuanya memicu kemungkinan perubahan di perbatasan.

    Lebih lanjut ditambahkan, "Selain juga ada ancaman pelarian ribuan tahanan ISIS dari penjara, yang busa mengubah keseimbangan kekuasaan di hadapan Israel." Walla menegaskan bahwa pasukannya memperhatikan perubahan-perubahan ini dengan cermat. (was/pip)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini