• Jelajahi

    Copyright © Jakarta Report
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Washington Post Sempat Sebut Pemimpin ISIS Abu Bakar Al Baghdadi Sebagai 'Cendekiawan Agama yang Keras'

    29 Oktober 2019, 17:34 WIB Last Updated 2019-10-29T10:42:39Z
    Menurut berita yang dilansir oleh Republika Online, Surat kabar Amerika Serikat (AS) Washington Post sempat sebut Pemimpin ISIS Abu Bakar Al Baghdadi Sebagai  'Cendekiawan Agama yang Keras'.

    Atas sebuah judul tersebut, Washington Post  menghadapi kritik tajam dari berbagai pihak. Berikut berita yang dilansir Republika Online terkait Pemimpin ISIS Abu Bakar Al Baghdadi yang sempat disebut sebagai  'Cendekiawan Agama yang Keras' oleh Washington Post :

    Surat kabar Amerika Serikat (AS) Washington Post menghadapi kritik tajam atas judul yang diberikan dalam pemberitaan kematian Abu Bakar al-Baghdadi. Media itu memberi sebutan untuk pemimpin ISIS itu dengan panggilan 'cendekiawan agama yang keras', Ahad (27/10).

    Panggilan tersebut pun memicu serangkaian kritik dari banyak pihak. Washington Post kemudian memutuskan mengubah judul artikelnya dengan menyebut al-Baghdadi sebagai pemimpin ekstremis.

    Wakil presiden komunikasi Washington Post Kristine Coratti Kelly mengatakan, tajuk utama yang dirilis harusnya tidak pernah tertulis seperti itu. "Seharusnya tidak pernah terbaca seperti itu dan kami mengubahnya dengan cepat," ujarnya dikutip dari BBC, Selasa (29/10).

    Atas kritik dan ejekan yang masuk, Washington Post pun mengganti dengan sebutan yang dinilai lebih tepat. Media ini menetapkan judul Abu Bakr al-Baghdadi, Pemimpin Ekstrimis ISIS, Meninggal pada Usia 48.

    Versi pertama tajuk Washington Post menyebut al-Baghdadi sebagai 'pemimpin teroris' sebelum diubah menjadi 'cendekiawan agama yang keras di pucuk pimpinan ISIS'. Keputusan ini justru menimbulkan masalah di media sosial dengan hajaran kritik. 

    >>> LANJUT HALAMAN 2
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini