• Jelajahi

    Copyright © Jakarta Report
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Klaim Puan DPR Makin Dipercaya Masyarakat, Netijen Kutip Pernyataan Megawati

    25 Februari 2020, 12:46 WIB Last Updated 2020-05-07T23:36:44Z
    Sebagaimana dilansir Rakyatmerdekaonline berikut ini, hasil survei yang menempatkan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) sebagai lembaga berkinerja baik direspons positif oleh pimpinan DPR RI.

    “Alhamdulillah ini ada kabar baik. Hasil survei itu menunjukkan bahwa DPR saat ini sudah mulai mendapatkan kepercayaan masyarakat,” ucap Ketua DPR RI, Puan Maharani saat menghadiri Seminar Nasional yang dilaksanakan oleh MKD DPR RI di Jakarta, Hotel Crowne Plaza, Semanggi, Jakarta Pusat, Senin (24/2).

    Puan menjadi pembicara kunci seminar yang bertema 'Arah Baru Kebijakan MKD: Upaya Menghadirkan Peradaban Hikmah’. Ikut hadir dalam acara ini Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar dan Rachmat Gobel. Ketua MKD DPR RI, Aboe Bakar Al-Habsyi dan sejumlah anggota MKD.

    Menurut Puan, kenaikan kepercayaan masyarakat kepada DPR semenjak ia memimpin lembaga ini menunjukan tingginya harapan masyarakat atas kinerja DPR. Sebelumnya, pada awal Oktober 2019, survei publik yang dilakukan oleh Lembaga Survei Indonesia menunjukkan kepercayaan masyarakat di angka 40 persen.

    Namun kali ini, 50,5 persen responden dalam survei Politika Research and Consulting dan Parameter Politik Indonesia percaya dengan kinerja DPR RI.


    “Jadi sekarang sudah mulai ada peningkatan kepercayaan atau trust dari rakyat kepada DPR, harus selalu kita tumbuhkan dan jaga. Termasuk dengan menegakkan citra dan wibawa parlemen,” ujarnya. [rakyatmerdekaonline.com]

    ***

    Klaim Puan Maharani atas dasar survei, diingatkan Netijen alias Warganet Indonesia tentang pernyataan Megawati yang merupakan Ketua Umum PDIP yang juga dimana partai Puan Maharani berasal sekaligus merupakan sosok Ibu Kandung bagi dirinya. 

    Pernyataan Puan Maharani ramai dikomentari Netijen lain, salah satunya akun twitter @danikediri1908 yang mencuitkan:

    "Dulu ibumu pernah bilang. "Survei jangan dijadikan sebagai pegangan,".

    Pernyataan Megawati tersebut dilontarkan pada tahun 2013 sebagaimana dilansir liputan6.com berikut ini,  Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta masyarakat jangan memercayai hasil survei yang beredar menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah 2013. Karena bukan patokan.

    "Survei jangan dijadikan sebagai pegangan," jelas Megawati di Semarang, Jateng, Jumat (10/5/2013). Hal itu disampaikan Megawati atas hasil survei yang masih mengunggulkan pejabat kini Gubernur Jateng Bibit Waluyo di posisi teratas.

    Menurut dia, terdapat berbagai jenis hasil survei. Survei-survei itu hanyalah bagian dari indikator dalam menentukan arah kebijakan. "Kita lihat, evaluasi kalau ada titik lemah yang harus diperbaiki," ucap Megawati.

    Ia menegaskan PDI Perjuangan bertekad memenangkan Pilkada Jateng. Bukti keseriusan dilihat dari kesiapan struktur dan kader partai yang sudah siap tempur.

    Megawati dijadwalkan menjadi juru kampanye pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Ganjar Pranowo-Heru Sujatmoko pada 11 hingga 12 Mei. Sejumlah daerah yang akan dikunjungi Megawati antara lain Kabupaten Kudus, Jepara, Sukoharjo dan Klaten.

    Dia juga dijadwalkan akan menjadi juru kampanye pada putaran kedua yang dilaksanakan pada 17 sampai 22 Mei. "Jawa Tengah merupakan basis PDI Perjuangan. Seluruh daerah akan kita masuki, kita akan kepung 35 kabupaten/ kota," tutur Megawati. [liputan6.com]
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Palestina

    +