• Jelajahi

    Copyright © Jakarta Report
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Breaking News! Pukul Dua Dinihari Habib Bahar kembali ditangkap

    19 Mei 2020, 05:11 WIB Last Updated 2020-05-19T02:25:16Z
    Habib Bahar bin Smith (36 th) keluar dari Lapas kelas II A Cibinong, Bogor, Sabtu (16/5/2020).

    Habib Bahar disambut oleh para pendukungnya pada pukul 16.00 WIB di Lembaga Pemasyarakatan kelas II A Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

    "Pas keluar diiringi tangis para napi. Habib sempat sampaikan wejangan kepada narapidana untuk anti-narkoba dan saleh di penjara. Tetap istiqamah," ujar kuasa hukumnya, Aziz Yanuar, saat dihubungi Tribun melalui ponselnya Sabtu (16/5/2020).

    Selepas keluar dari tahanan, Habib Bahar langsung memberikan ceramah heroik kepada ummat, termasuk penolakkan kepada Tenaga Kerja Asing asal China.

    Dan menjelang sahur, Ummat Islam dikejutkan dengan informasi yang viral di media sosial perihal penangkapannya kembali pada pukul 02.00 dini hari, Selasa (19/5/2020).

    Beberapa akun di jejaring media sosial twitter mengunggah video penangkapan Habib Bahar bin Smith tersebut, diantaranya:


    Alasan Polisi

    Sebagaimana dilansir Kumparan.Com, Kadivpas Kemenkumham Jabar, Abdul Aris, membenarkan kabar tersebut. Ia mengatakan Habib Bahar ditahan kembali ke Lapas Gunung Sindur. 

    "Ya yang bersangkutan dikembalikan ke Lapas Gunung Sindur setelah program asimilasinya dicabut karena melanggar ketentuan assimilasi," kata Abdul kepada kumparan, Selasa (19/5).

    Kadivpas Kemenkumham Jabar, Abdul Aris, menuturkan pihaknya telah meminta Bahar menahan diri dan tidak mengumpulkan massa di tengah pandemi corona.  

    Jika kembali mengulang, asimilasi Bahar akan ditinjau ulang. Abdul menyebut asimilasi Bahar bisa saja dicabut.  

    "Kita tinjau, apakah dicabut atau gimana. Kalau diingatkan enggak dengar ya kan maksudnya sudah berbeda. Kita enggak mau juga berlama-lama ngurus hal begitu," kata Abdul saat dikonfirmasi, Senin (18/5).


    Video Ceramah Habib Bahar yang viral selepas kebebasannya: 


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini